Pages

Subscribe:

Rabu, 04 Februari 2015

10 Pemain Sepak Bola Penghianat

Sepakbola.com – Berpindah dari satu tim ke tim lainnya adalah hal yang lumrah dalam sepakbola. Namun sebagian suporter banyak yang menganggap bintang mereka yang hijrah ke klub rival sebagai bentuk pengkhianatan. Sepakbola.com  merekam 10 pesepakbola yang dianggap pengkhianat.

10. Cesc Fabregas.

Dengan dana sebesar 30 juta poundsterling, mantan kapten Arsenal ini memilih pindah ke Chelsea dari Barcelona, setelah sempat menjadi bagian penting skuad The Gunners. Pemain timnas Spanyol ini pun dicap oleh fans Arsenal sebagai pengkhianat.

9. William Gallas.

Bahasa loyalitas sepertinya tidak ada dalam mantan bek asal Perancis, William Gallas. Meniti karier di Premier League ia telah memperkuat tiga klub berbeda, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspurs.

8. Carlos Tevez.

Menjadi bagian penting di lini depan Manchester United periode 2007-09, Carlos Tevez secara mengejutkan pindah ke rival tetangga, Manchester City dengan rayuan dana 25 juta poundsterling. Ia lantas memperkuat klub kaya ini 2009-13 hingga akhirnya memilih hijrah ke Juventus.

7. Ashley Cole.

Arsenal memang menjadi salah satu klub Premier League yang banyak ditinggalkan bintangnya ke klub tetangga, termasuk bek kiri andalan mereka Ashley Cole yang menyatakan hijrah ke Chelsea dengan alasan digaji lebih besar oleh Chelsea. Pemain yang saat ini membela AS Roma pun dicap sebagai pengkhianat.

6 Robin Van Persie.
Didatangkan oleh Arsene Wenger dari klub Belanda, Feyernood, Robin van Persie menjelma menjadi penyerang maut Arsenal selama delapan tahun kurun 2004-12. Mantan kapten Arsenal ini secara mengejutkan pindah ke Manchester United dengan alasan ingin meraih gelar Premier League yang tak pernah ia dapatkan bersama Arsenal.

5. Ronaldo.  

Modus pengkhianatan legenda Brasil, Ronaldo, tidak terlalu kentara menyusul popularitas dan prestasinya di atas lapangan hijau. Namun, pemain berkepala plontos ini dikenal tak pernah loyal membela klubnya, setelah berpindah-pindah dari Barcelona, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan.

4. Luis Figo.

Mantan penyerang Portugal, Luis Figo pernah dicap pengkhianat oleh para penggemar Barcelona setelah ia menyatakan hijrah ke rival abadi mereka, Real Madrid setelah lima musim menjadi idola di Camp Nou, 1995-2000. Saking kesalnya, fans Barcelona pernah melemparkan kepala babi saat hendak mengambil tendangan penjuru dalam laga El Clasico.

3. Emmanuel Adebayor.

Masa popularitas yang didapat oleh Emmanuel Adebayor justru menjadi bumerang. Setelah sukses mencetak 30 gol dalam satu musim untuk Arsenal, ia lantas menuntut upah dua kali lipat. Namun karena tak dituruti oleh manajemen Arsenal, pemain yang saat ini membela Tottenham Hotspur memilih pindah ke Manchester City pada 2009 silam.

2. Kenny Miller.

Para fans klub Liga Skotlandia, Rangers FC, pernah menganggap aksi Kenny Miller sebagai pengkhianat saat ia memilih pindah ke rival mereka Celtic. Maklum, persaiangan antara Rangers dan Celtic adalah dua klub dengan rivalitas abadi, El Clasico Liga Skotlandia. Namun setelah sempat memperkuat Celtic selema semusim 2006-07, ia pun menyatakan kembali membela Rangers hingga sekarang.

1.Sol Campbell.

Sol Campbell pemain yang paling dicap sebagai pengkhianat, terutama bagi suporter Tottenham Hotspur. Campbell bersedia bergabung dengan Arsenal pada 2001, padahal ia sudah sembilan tahun lamanya mengabdi di White Hart Lane. Fans Hotspur lantas menjulukinya sebagai ‘Judas’. Judas sendiri merupakan murid yang mengkhianati Yesus menurut catatan Alkitab.

sumber: sepakbola.com

0 komentar:

Posting Komentar